Tips2 Belajar Anak Mahasiswa (by : Om Ronald)

Tips Belajar

 
    Namanya mahasiswa, sering banget pasti belajar sehari sebelum ujian. Yah minimal 3 hari sebelum.
   
    Nah,makanya disini gw mau membagikan tips2 belajar biar kalian bisa pintar dibegoin terpintar oleh daripada yang bego-bego karena kepintaran itu dapat membegokan yang bego-bego sampai jadi pintar untuk dibegoin. Ngerti? Gak? Emang bego beneran lo!!!

Tips2 belajar :

1.Suasana
   
   Hal yang paling penting adalah cari suasana dan ketahui lingkungan kalian belajar yang paling efektif seperti apa. Karena suasana itu yang paling penting. Ada yang suka belajar kalo tenang banget.
   
  Ada yang suka belajar mondar-mandir kayak enci gw. Ada yang suka pasang musik. Nah kalo gw belajar, suasana harus rame. Minimal TV harus nyala. Trus lampu harus mati dan hanya nyala lampu belajar. Kadang2 kalo gw afal, di WC juga enak. Cuma nebeng duduk doang aja. Hahaha.

2.Iman.
   
    Nah, ini penting nih. Sebelum belajar, gw selalu semedi doa dulu biar hati tenang. Kita harus percaya bahwa ada yang selalu membackup kita sewaktu kita mau ujian. Kalo kita doa, kita pasti tenang.

3.Subjek
   
    Pahami dan resapi jenis ujian apa yang kalian hadapi. Apakah itu hafalan atau ngertian. Kalo emang pengetian kayak soal2 gitu, hal ini yang paling penting adalah selalu kerjain terus dan latihan terus ampe mabok dan muntah darah. Tapi kalo emang hafalan, ya sering aja diucap2 kayak mantra.
   
    Kalo emang hafalan arti, yah afalain aja kata kuncinya. Tapi kalo hafalan yang banyak gitu, pake cara gw. Singkatan!!! Ini yang paling mudah.
Misalkan ada hafalan yang banyak.

Contohnya :

"Sebutkan beberapa ciri2 yang kalian ketahui dari Ronald":
 1.Brewok
 2.Ilfil
 3.Angker
 4.Disiplin
 5.Anak yg patuh orang tuanya
 6.Bejat

Nah jadi kalau ditanya apa ciri2 Ronald, kalian tinggal jawab BIADAB dengan lantang!!!

Nah, jadi afalin aja singkatannya. Kenapa? Karena jika kalian lupa,setidaknya kalian masih ingat huruf depannya. Dan nanti pasti akan ingat lagi. Nah, dari kata2 depan itu sendiri pasti kalian bakal ingat sendiri.
Coba aja. Ampuh nih cara gw!!!! 

4.Tulis
   
    Cara paling mudah menghafalkan adalah dengan sering2 latihan menuliskan di kertas. Karena kalian akan terbiasa menulis pas ujiannya. Jadi gak kagok. Makanya gw sebelum ujian, gw siapin kertas bekas yang banyak biar bisa latihan.

5.Free Your Mind
   
    Cara ini akan gw pakai sebagai jurus terakhir. Yaitu jika udah males belajar karena emang ujiannya susah banget, gak ngerti,open book atau emang kita udah yakin pasti dapet A karena ambil nilainya dari kelas atau makalah.
   
    Nah cara Free Your Mind ini gw realisasikan dengan maen Cap Sa, Nonton film, Maen CS, atau bahkan yang paing mantap adalah langsung tidur. Tinggal nunggu langsung ujian aja. Hahahahaha

6.No Way!!!
   
    Yah ini cara2 frustasi yang lu emang kalo mau pake kalo emang udah males ujain :
 *Minum Baygon pake sedotan Hop-Hop.
 
 *Makan kamper dicocol sama Mayonaise.
 
 *Masuk ke kelas ujian, trus goyang patah2 di depan, robek KMK, trus gampar pengawasnya.
 
 *Lari turun ke parkiran, trus cari Protekom yang badannya paling gede, towel pantatnya, trus lu mesem2 najong sambil melet2 lidah. Kalo dia normal, lu bakal mampus di gampar bolak balik Jakarta-Bandung, kalo dia homo,lu juga mampus disodomi Senin jumat sama dia.
 
 *Kerjain soalnya dengan sebisanya aja, setelah 100 menit berlalu, pas mau dikumpulin, kertasnya lu emut di depan mata pengawasnya. Trus lu lepeh lagi dan berjalan santai keluar ruang ujian.
 
 *Ke akademis, trus minta di DO secara dihormat dan langsung melamar jadi OB kampus.

Semoga tips2 gw dapat berguna bagi kalian. Salam Olahraga!!!

0 komentar: