FFPNCCI (Festival Film Plagiat Najong Cuih Cuih Indonesia)

    Sungguh sangat prihatin kalau kita melihat perfilman Indonesia sekarang. Film2 gak jelas, film2 yang kacangan, bahkan film2 plagiat (ikut2an) dari negeri Barat. I mean, emang lu gak punya kreativitas untuk bikin film2 baru apa?

    Maka gw juga pengen ikut2an buat cerita yang PLAGIAT dari film2 orang barat.

Ini dia...........

1. Sipit Racer (Speed Racer)




    Suatu alkisah, hiduplah Tau Cho Ming yang hidup di pegunungan Tibet di km.74 Gang senggol, terus, mentok, belok kanan, luruuuuuusss, nyampe deh di comberan (hehehehe). Dari kecil punya cita2 untuk bisa menjadi pembalap keren, rajin menabung, dan pintar melipat baju.

    Mata sipit, muka gak sinkron, tangan berotot kayak Popeye, Kaki buluan kayak Maradona. Suatu sosok yang siap digebukin Hansip pas siskamling.

    Ayahnya, yang seorang montir sepeda kumbang, selalu mengajarkan dan menceritakan tentang profesi sebelumnya, yaitu ojek sepeda. Ayahnya mempunyai profesi yang sangat menarik. Siang ojek sepeda, malam bakal Rally alias balapan pake sepeda muter kampung.

    Ayahnya selalu memegang gelar sebagai : "The Tiger Bycicle of Asian Thunder". Atau bahasa Indonya : "Si Sepeda Macan Gledek Asia".
Tau Cho Ming, sangatlah bangga akan ayahnya. Maka disiratkannya cita2 dia untuk menjadi pembalap. Maka, dari kecil dia sudah mulai merakit segala jenis kendaraan.

    Di usia 3 tahun, dia membuat mobil2an dari kulit jeruk bali. Di umur 4,5 tahun dia membuat kardus beroda dengan setir dari ban sepeda dan helm dari panci kompreng. Di umur 6 tahun, dia membuat gebrakan baru dengan membuat prototype mobil karet dari kondom bekas. Dan saat ini, di umur 16 tahun, dia sedang membuat mobil mutakhirnya yang dirancang begitu profesionalisme dan berdasarkan asas teknologi dan kekeluargaan.

    Dia telah bekerja sama dengan orang2 ternama untuk pembuatan mobilnya. Dari mantan presiden kita, B.J Habibie sebagai penyumbang teknolgi yang "Hi-Tech" dan "Hi-Lo" (Secara tumbuh keatas, bukan ke samping). Lalu dia juga bekerjasama dengan Roy Suryo sebagai penasehat dalam bidang IT, yang dimana Roy Suryo baru menerbitkan buku, "10 Cara Sehat Menyembulkan Kumis Dengan Dasar IT" dan "Artis Bugil, Saya Berbicara".

     Tau Cho Ming pun dalam tahap penyelesaiannya, dia mengundang Oscar Lawalata sebagai Designer kostum balapnya, dan juga Ivan Gunawan sebagai Bencong Penghibur. Dia pun bekerjasama dengan Peter F. Saerang sebagai penata rambut, kumis, dan keteknya.

    Singkat cerita, akhirnya dia berhasil membuat mobil mutakhirnya dan siap bertanding di Arena yang paling berbahaya. Yaitu di "Parkiran Mangga2". Yang dimana konon diketahui bahwa tempat ini paling susah untuk mengendarai mobil. Boro2 balapan, mau parkir aja bisa 2 jam baru bisa masuk.

     "3...2...1....GO!!!!" Pertandingan pun dilaksanakan. Ada 10 mobil yang saling bertanding. Tau Cho Ming melesat sangat cepat. Melalui 5 mobil di depannya. Dan ketika di posisi 2, dia menemui saingan teberatnya, Si Doel, anak Betawi asli, yang kerjaannya sembayang mengaji. Atau yang biasa disebut "Doel, Anak Betawi Gedongan".

    Si Doel mengendarai Bemo kerennya. Warnanya biru2 gak jelas, dan bagian kapnya yang item aneh. Sungguh gak matching. Gak Eye Catching. Puching deeehhh.....

    Lalu Tau Cho ming dan Doel saling menabrak dan saling mendahului satu sama lain. Lalu Tau Chi Ming mulai panas, bukan karena didahului oleh Doel, tapi karena emang dia gak punya AC (hehehehe).

    Lalu Tau Cho Ming menekan tombol no.1 di setirnya. Dan tiba2, keluarlah sebuah roket dari belakang mobilnya. Lalu dia menembak si Doel dengan ganasnya.

    Tapi amat sayang, bemo si Doel tidak mempan oleh roket itu. Gimana mau mempan? Orang roket itu ternyata cuma petasan teko yang biasa buat takbiran. Jelas aja gak mempan.

    Doel marah, ditabraklah mobil Tau Cho Ming. Mobilnya jungkir balik, dan masuk ke got. Dan Si Doel menang. Lalu Tau Cho Ming pun menangis meraung-raung pulang. Setelah itu dia menjadi trauma dan akhirnya jadi tukang sapu jalanan di Gang senggol RT.06/RW.09. The End.

(Ending yang jelek? Tentu! Kan film2 Indo juga semua punya ending yg jelek.)




COOMING SOON!!!!!
           "THE CHRONICLES OF HERNIA : MINCE KASIAN (THE CHRONICLES OF NARNIA: PRINCE CASPIAN)"


2 komentar:

Santi said...
This comment has been removed by the author.
Santi said...

klo orang indo ga kreatif... na h lu itu yg TERLALU KREATIP... wkwkwkwkkwk

kebanyak maen ma item n nceq sich lu jadinya nonton filmnya "hernia" ma "sipid racer" d:p btw, "india jones" nya si wenny ga lu masukin juga?
:p