Rock n' Roll Music Help People Like Us Who Appreciate Music

Rock n' Roll Music Help People Like Us Who Appreciate Music

   

    Bisa gw bilang, tahun 2008 ini adalah saat2nya industri musik sedang kacau balau. Band2 kacangan bertebaran dimana2. Dengernya aja udah males banget. Lagu cengeng dan melow yang gak jelas.

   Mungkin emang bener juga kata Efek Rumah Kaca. Kita orang indo suka denger lagu yang melayu2. Jadi kita sudah berbudaya untuk denger lagu yang layu2. Males banget!!!!

   Gw masih suka sekarang sama band2 Indie. Bagi gw, mereka freedom dan bebas dari tuntutan Mayor Label yang meminta lagu2 gak jelas dari Band2 kacangan. Maka itu sekarang gw lebih suka band2 Indie yang bisa mengekspresikan lagu2nya tanpa ada batasan.

   Kita, di Indonesia, kalau buat lagu dalam bahasa Inggris, akan dikenakan biaya tambahan dari Mayor Label. Najis banget kan? Seakan2 kita menutup bahasa inggris sebagai luapan expresi kita.

   Kangen Band, Radja, ST 12 Band, Pilot, Angkasa, Dygta, Zorro, Anima, Nineball, Antique, dan berbagai band2 kacangan lainnya. Apalagi ditambah band2 KFC yang gak jelas keberadaannya. Cuma ada videoclipnya pas iklan. Itupun dipotong.

   Bahkan dunia pertelevisian mematikan Industri Musik. Kemana MTV? Kemana VH1? Digantilah sama Global TV. Ada juga SMS TV yang siarin video clip yang diulang2 mulu. Tapi, disampingnya ada sms2 orang gak jelas yang gak punya kerjaan.

   What's wrong with Indonesia? I mean, kita tuh bisa dibilang hebat dengan bisa mempunyai band2 yang banyaknya seanjrit2. Tapi kenapa band2 yang kacangan diberikan ruang di dunia Industri musik? Kasihan sekali untuk band2 yang bagus tapi karena dianggap lagi gak "in" , trus mayor label gak mau terima. DEAD!!!

   Mari kita kulik satu per satu secara biadab!!!

1.Kangen Band

OKEH!!!  OKEH!!!! SITU KIRA SITUH OKEH??!!!

Pertama ni band nongol di layar kaca tv gw, gw langsung gak percaya. Fenomena!!!

Gw liat penampilannya, MAMAKE!!!!

Gw denger lagu2nya, PAPAKE!!!!

Gw liat Video Clipnya, JUMINTEN!!!!

Gw liat cara ngomongnya pas diwawancara, SUPRAPTO!!!!

HEBAT. Ternyata dunia sudah gila. Kaki di kepala, kepala di kaki. Pantat di muka, muka di perut, idung di jidat, jidat di pantat, mulut di ketek, ketek di paha, paha di jidat, mata diselangkangan, selangkangan di sampah.

Pokoknya hancur lebur dah semua!!!!

Liat aja nih tampang yang nyanyi.

GUSTI!!!! GUSTI!!!! Gw yakin, nih foto bakal laku di planet Mars. 

Tapi jujur, gw salut sama mereka yang padahal katanya dari kalangan bawah dan bisa ngetop. Walau hasilnya bener2 gak enak. Cuman gw salut aja liat kegigihan mereka.

2.Radja

   Okeh. Rajda. Kita mulai dari mana?Oh ya. Yang paling signifikan aja ya. Dari kacamata ian Kasela yang segede Pantat Ember!!! Trus penampilannya bajunya yang bener2 katro banget. Bajunya yang gak jelas2 gitu. Tapi dari segi suara, boleh deh. Dia punya suara yang kuat. Mau liat dulu pas dia buat album solo dan sebelum terkenal? Nih gw beri!!!

Judul albumnya "Tak Mau Sendiri".

Udah, gak perlu dibahas. Udah males gw diliat dari judul albumnya.

Lanjut......

Sekarang kita bahas Gitarisnya, Moldy. Permainan gitarnya keren. Bersih banget pas tiap kali dia manggung. Mana mainnya kebalik. Keren. Tapi rambutnya itu loh!!! Itu poni apa talang aer sih? Apa gak gatel ampe panjang kebawah2 gitu. Untung aja gak dijambak penonton.

Sisahnya drumer dan bassistnya. Drumernya mukanya gak sinkron. Basisstnya rambutnya najis banget. Kayak Mayat binatang Possum.

3.ST 12

Pertama gw denger dari temen gw yang ngomong katanya Aris Indo Idol nyanyiin lagu ini. Trus katanya keren banget. Eh pas gw liat si Aris nyanyi, emang keren. Eh pas gw denger lagu aslinya ST 12 ini, SWT!!! Najong banget nih lagu. Padahal kalo dibuat rock dikit bakal keren.

Nama albumnya aja udah kayak obat pengusir nyamuk oles. Puspa Sari. Gak jelas dah!!!

4.Antique.

Gw gak tau lagunya.

Gw gak tau orang2nya.

Gw gak tau apa2.

Pokoknya gak mau tau.

Fotonya aja kayak lagi di dapur sebelah kompor sumbu. Gak jelas!!!

Emang bener2 ANTIQUE!!!! Bombastic deh!!!

5.Pilot

Setau gw dia hits pertamanya bukan lagu yang "Sepanjang Hidupku" deh. Ada 1 videoclip yang ceritanya ada cewek ngejar cowok, trus cowoknya gak mau karena cowoknya homo dan suka ama cowok lain. Padahal cowok yang disukain ini, suka ama cewek yang lagi ngejar si homo ini. Jadi si cewek suka homo, si homo suka cowok ini, cowok ini suka ama cewek yang suka homo itu. Ngerti? Gak? Gw sumpahin jadi homo lo!!!

Yah tapi dari lagunya sih lumyan yang sepanjang hidupku. Not bad. Apa yang gw gak suka dari band ini ? cuma terkenalnya 1 lagu. Abis itu ngilang.

6.NineBall

Gw sering denger band2 ini di SCTV. Kadang gw salut juga ama SCTV suka memberikan dan menyiarkan lagu2 band2 gak jelas.

Bisa dilliat dari fotonya, Yang paling kanan, yang paling kiri, juga yang tengah, berdandan dengan taplak meja. Gak ngerti kenapa. Dipikir keren. Okeh, terserah dia aja.

7. Vagetoz

Ini band sering nongol di tv. Tapi lagunya agak agak gak jelas. Suaranya vokalisnya juga jelek banget. Melengking2 gitu.

Nama bandnya juga agak gak jelas. Pas pertama gw denger, gw kira merk atau brand makanan ringan. Ternyata itu Piatoz.

Vagetoz, Piatoz, Cheetoz, Maknyoz (kata Bondan dalam acara Wisata Kuliner), and so whatever.

Dan masih banyak band2 gak jelas lainnya.

Zorro Band

Dygta

Angkasa

Maaf yah kalau gw agak kasar. tapi kita bebas berbicara kan? So bagi gw banyak di Indo yang bisa dibilang kacangan, tapi justru malah terkenal. Kenapa? Kenapa? Apa emang mau nyiksa gw untuk denger lagu2nya dan liat penampilannya?

Maka itu sekarang gw lebih suka denger band2 yang lama dan bisa membantu gw melewati masa2 sulit ini. Masa2 dimana banyak lagu2 gak jelas yang siap mengalir di kuping gw.

Inilah band2 yang membantu gw "Past The Time". Gw merasa balik ke jamannya mereka.

Led Zepplin

KISS

Ramones

Sex Pistols

AC/DC

Pink Floyd

Thx buat band2 ini yang bisa Revolve The Time. Membuat gw gak muak sama band2 sekarang yang gak jelas. Your Music Ruled The Earth!!!!!

6 komentar:

Santi said...

terkenal y? koq gw ga pernah denger semua y? yg pernah gw denger namanya cuma : "kangen band", "radja", "ST12","antique", "pilot",ama "vagetoz". dan yg pernah gw denger lagunya cuma "kangen band"(--> kesukaan engko gw nich ampe gw eneq dengernya), "radja", ma "vagetoz" :p...

gw yg kuper r2 ga pernah nonton tipi ato mreka nya ga seterkenal yg lu qra kali ron:p hahahahahahaha

karina said...

Saya fans dari Zorro band, sepertinya anda asal nulis dech, dengan berapi api anda mengomentari band band anak negeri sendiri, tapi sayang anda tidak mengetahui pasti siapa yang anda tulis.... Cari tau dululah tentang Zorro Band, berapa personilnya, dan apa ciri khasnya...baru anda boleh menulis.......saya pastikan anda tidak tau zorro band....lah....fotony aja salahkok...untuk refensi liat KOMPAS MINGGU 10 Feb'08 hampir setengah halaman kompas mengulas tentang zorro band.mungkin hanya zorro band lah band baru yang di ulas dalam sejarah kompas.

ZORRO BAND said...
This comment has been removed by the author.
ZORRO BAND said...
This comment has been removed by the author.
ZORRO BAND said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

oi bos..!!
knp komennya ada yg diapus?
santai aj kali.
klo lo bnr,knp musti takut?
lagian ini blog lo.
klo ada yg macem2,lo bales aj.
hehehehe...!!

@ karina:
masalahnya anda tau ga siapa yg nulis blog ini??
hahahahha..!!
yg jls anda jg perlu tau,
apa band yg anda sukai itu (Zorro Band) berorientasi menghibur,
ato cuma mao terkenal n byk duit??
yg jls penulis blog ini jls tau perbedaan antara band yg menghibur dengan band yg cm cari nafkah.
anda jg jgn asal2an ngfans ama sebuah band.
ntar nyesel lho.
hehehehe..!!