My Food, Taste Foot (Resep Oke Ronald)

My Food, Taste Foot
.
.
.

     Kembali bersama Koki Oke Ronald dalam acara :
"Dapur Malapetaka"
    Dalam kesempatan ini, saya akan membagikan tips2 makanan ala Ronald.

     Gw percaya setiap orang mempunyai weird taste of food that anybody doesn't like. Kadang kita punya cara makan makanan yang aneh2.

    Contoh, temen gw, yang suka jilatin micin Sasa atau bumbu mie instant sebagai makanan iseng. Gak heran sekarang dia tambah bego gara2 kebanyakan micin. 

    Ada juga yang suka makan oatmeal sama sambel Bangkok. Gak kebayang deh sama gw. Tiap pagi makannya gitu. Fantastic!!!

    Ada juga temen gw yang suka makan cabe rawit sama pisang goreng, bukannya makan pisang goreng sama cabe rawit. Setelah diselidiki, ternyata dia beli pisang goreng cuma gara2 biar bisa dapet cabe rawit. Lebih suka cabe rawit daripada pisang gorengnya. Bombastic!!!

    Nah, tapi gw juga suka ada beberapa makanan yang enak bagi gw, tapi bagi beberapa temen gw makanan ini agak aneh.

Tapi sebenernya bagi gw enak.

Ok, follow me up!

1. Mi Dingin.
    Mudah, cuma siapin mi instant sama air dingin. Makanan ini cocok banget buat orang2 yang males masak mie pas malem2.
    Caranya gampang. Cuma buka mi instantnya, masukin kemangkok. Trus jangan lupa pecah2in mie instantya.Biar gampang dimakan. Trus masukin bumbu, masukin air dinginnya, trus aduk secara merata, adil, dan bijaksana.
    Setelah diaduk, trus langsung deh bisa dimakan secara biadab. Enaknya dari makanan ini adalah garingnya itu. Mantap!!!

2. Gula-gula Susu Kencing Manis.
    Ini makanan yang sering gw buat kalo gw lagi ditinggalin di rumah sendirian. Iseng, trus yah ini yang gw emutin pas nonton tv.
 
    Ini makanan yang bisa gw bilang lebih parah dibandingkan junkfood. Gampang banget, cuma susu bubuk, sama gula pasir. Caranya? Cuma masukin susu bubuk dan gula pasir ke dalam gelas menurut selera. Abis itu aduk-aduk. Trus makanin deh dikit2 sambil nonton tv. Dengan cemilan kayak gini tiap hari, dijamin gak jauh dari Obesitas, kencing manis, kencing batu, kencing ngangkang, sampe kencing berdarah.
    Boleh dicoba, boleh diicip, jangan sampe ketagihan. Makanya gw udah gak pernah lagi.

3.Martabak beku.
    Nah, ini merupakan favorite gw!!! Gw paling suka martabak yang beku. Jadi kalo gw beli martabak, gw gak pernah langsung makan. Tapi gw masukin kulkas dulu. Paginya baru gw makan pas dingin2. Karena gw gak suka makan martabak yang masih berminyak dan panas2.
    Gak enak. eneg banget. Jadi, gw suka dingin2 makannya. Boleh dicoba. Gak mati kok.Paling cuma gagal jantung. Hahahaha....Amit2 (ketok2 meja 3x).

4.Ice Cola Cream.
   Jaman gw TK, makanan kayak gini belum ada. Cuman tiba2 tanpa seijin gw, A&W tiba2 megeluarkan jenis yang sama dan memplagiat makanan gw ini. Makanan ini paling seru banget.
   Jadi cuma modal Ice cream vanila atau yang rhum, atau chocho chip. Trus sama Coca Cola. Tuang ice creamnya ke dalam mangkok, trus masukin coca colanya. Makan sampe mabok. Enak dan silahkan mencoba.

5.Kue Bola Coklat.
   Nah, makanan ini yang paling waras. Pas kecil gw suka buat. Paling enak. Cuma agak lama buatnya dan butuh bahan yang agak banyak.
  Bahan2 yang diperlukan :
 *Biskuit Regal yang banyak.
 *Susu kental manis coklat.
 *Rhum 1 botol
 *Ceres
 *Air putih

  Cara:
     i. Kita hancurkan biskuit regalnya menjadi bubuk. Gimana caranya? Pas jaman gw SD dulu, caranya banyak. Gw tonjok2, gw remuk2in pake tangan, diulek pake cobekan, gw banting2, dan berbagai pelampiasan amarah pada biskuit yang tidak berdosa itu. Tapi sekarang, gw cuma pake blender. Mudah.
 
    ii. Setelah hancur, masukkan susu ketal manis dan campur dalam 1 mangkok besar. Karena kering, maka tambah air.
 
    iii. Masukkan rhum juga. Jangan banyak2. Tar bisa mabok. Mabok laut . Atau mabok asmara.
 
    iv. Setelah merata coklatnya, buat jadi bola2.
 
    v. Tabur ceresnya ke bolanya sampai merata.
 
    vi. Didinginin. Masukkin di kulkas, bukan di bagasi mobil.
 
    vii. Udah beku,trus makanin deh ampe bego.

6.Mie Martabak Goreng.
  Gw pikir makanan ini hanya ada di lingkup keluarga gw doank. Eh ternyata di deket kampus ada yang jual. Sial.Ternyata ini bukan resep turun temurun. 
 
    Cara:
 *Masak mie instant.
 *Buat jadi mie goreng tanpa kuah.
 *Boleh tambah kornet, tapi ya selera aja. Optional.
 *Masukkin ke Tupperware atau apa aja. Ember juga boleh. Trus masukin ke dalam freezer biar ngebentuk.
 *Setelah beku, trus potong2 jadi kotak2.
 *Trus kocok telur, masukkin mienya.
 *Lalu goreng.
 

7. Oatmeal Goreng Garing.
     Ini agak aneh seh. Tapi cara ini bagus buat orang2 yang gak suka oatmeal, tapi harus makan oatmeal buat jantung. Ya cuma oatmeal jadi aja seh, trus masukkin ke telor yang udah dikocok.
     Trus goreng deh. Yah kalo gak mau minyak, ya panggang aja.


Dan ini beberapa makanan favorite ala gw. Ada beberapa yang sudah biasa, ada beberapa yang agak aneh, tapi gw suka. Mau dibilang aneh, bodo amat. Mulut2 gw, kok lu yang ribut. Yeeeiik!!!

So boleh dicoba, tapi kalo terjadi apa2, jangan minta pertanggung jawaban gw!!! Anak orang aja gw buntingin belum gw tanggung jawabin. hahaha.
So silahkan dicoba.

Sampai berjumpa lagi bersama saya, Koki Ngepet Ronald, dalam acara "Dapur Malapetaka".
Bye


2 komentar:

Santi said...

yg paling uniq itu kayanya "Gula-gula Susu Kencing Manis" d. pas masuk mulut ga lengket2 tuch susau bubuk nya?

Ronald [The Emotional Brandal] said...

Gak, cuma berasa eneg doank. makanya udah gw bilang, jangan ikutin yg aneh2.